Pages

Monday, June 29, 2015

Peran penting ayah

Disuatu pagi yang dihiasi dengan senyum manis mentari kudapati tabletku bermain diatas meja dengan sedikit notif dari facebook ku yah tanpa pikir panjang tangan ku langsung meraih nya dan jemariku menari kesana kemari diatas layar tabletku namun sesaatku terhenti dengan berita dari sebuah news paper online yang sontak membuatku diam sedikit gemetar tanganku menyentuhnya apa kah ini alasan mengapa sifatku begini ?

Iya aku bukan lah gadis yang manis aku pun tak cantik sifatku cenderung agresif dan kasar juga cengeng dan sulit mengambil keputusan, dan hal yang paling benar adalah aku membutuhkan cinta 😄 yang tak pernah aku dapat dari orang tua ku 😄 atau mungkin aku dapatkan dengan jalan yang berbeda ceritanya bgitu panjang entar malah jadi curhat emnmmmh  ini dia beritanya

Minggu, 28 Juni 2015 | 17:25 WIB

KOMPAS.com –- Salah satu anugerah terbesar dari Tuhan adalah seorang pria dalam hidup Anda. Anda memanggilnya, ayah.

Setiap ayah adalah superhero anak-anak perempuan mereka. Ayah memang bukan yang mengajarkan anak perempuan bagaimana mengepang rambut dengan cantik, tetapi ayahlah yang mengingatkan ibu agar semua kebutuhan putri kecilnya selalu terpenuhi.

Selain itu, mungkin saja belajar sepeda dengan ayah membuat kakimu terluka tetapi begitulah cara ayah mengajarkan putrinya untuk selalu kuat karena dia percaya Anda bisa melakukan semuanya.

Kehadiran dan kasih sayang ayah yang konsisten dalam kehidupan anak perempuannya ternyata memiliki dampak yang sangat besar dan lebih dari masa kecil yang menyenangkan.

Sebuah penelitian di Swedia menyimpulkan bahwa ayah yang baik dan berkontribusi secara signifikan pada keluarga, menghasilkan anak perempuan yang berani mengambil keputusan dan memiliki sifat penyayang pada orang-orang sekitar mereka.

Selain itu, ayah yang memiliki hubungan baik pada ibu, baik masih menikah atau bercerai, juga berefek positif pada edukasi anak-anak mereka.

Hal tersebut disebabkan oleh karena perhatian dan rasa peduli yang besar dari ayah, menciptakan perasaan istimewa dan inspiratif pada anak perempuan.

Tak hanya pada anak perempuan, kehadiran dan perhatian ayah pada keluarga juga membentuk anak lelaki untuk memiliki pandangan modern mengenai kesetaraan jender dan lebih menghargai pasangan mereka di waktu mendatang.

Anak perempuan yang dekat dengan ayahnya cenderung tumbuh dengan karakter kuat, berprinsip, dan umumnya memiliki pola karier yang menanjak ke puncak.

Terakhir, menurut Ronald P. Rohner, PhD., Connecticut Univeristy, Amerika Serikat, mengatkan bahwa curahan sayang dari ayah pada anak perempuan membentuk karakter mampu menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat.

Penulis: Kontributor Female, Lusina

Editor: Syafrina Syaaf

Sumber: The Huffington Post

Kesadaran orang tua harus lah dipupuk sejak dini, seorang anak bukan lh hanya sekedar anak kehadiran mereka akan menjadi cerminan kedepan bila kita telah punya anak harap jaga mereka dengan baik 😄 jangan jadikan mereka sebuah kesalahan yang hadir dalam hidup mu krn mereka sebenarnya tak pernah berharap lahir sebagai anakmu tapi mereka hadir karena itulah mau mu 😄

0 cuap cuap:

Translate