Pages

Monday, July 13, 2015

Makanan sashimi frog

Tokyo - Jepang punya kuliner ekstrem yang mungkin bisa membuat Anda merasa mual. Kalau punya nyali, cobalah menyantap frog sashimi yang berupa kodok masih hidup dengan setengah badan. Bahkan matanya masih berkedip sebelum dikunyah!

Traveler yang doyan makan, pasti tahu sashimi. Kuliner khas dari Jepang ini merupakan makanan laut yang langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi. Makanan lautnya biasanya ikan, udang atau kerang.

Namun, ada yang sashimi yang berbeda di kawasan Shinjuku di Tokyo. Sashimi yang populer di sana bukanlah yang berasal dari lautan, melainkan kodok. Ya, kodok yang dimakan mentah-mentah alias masih hidup.

Seperti tayangan pada video Youtube yang sudah banyak tersebar tentang frog sashimi, Kamis (5/3/2015) kodok yang disiapkan adalah yang berukuran besar. Pertama-tama, badan kodok dibelek menggunakan pisau yang tajam untuk dikeluarkan isinya. Setelah itu, kulitnya ditarik sampai lepas!

Kodok tersebut pun masih hidup, walau badannya hanya sisa setengah saja. Ketika diletakan di piring yang juga ditambahkan dengan irisan daging ikan segar mentah, matanya masih terlihat berkedip.

Bahkan, kodok itu masih bisa menggerakan tangannya. Tapi tenang, kodoknya tidak akan lompat dari piring yang sudah disajikan di depan Anda. Lalu, bagian kakinya dipotong lalu direbus untuk dijadikan sup.

Traveler yang memakan frog sashimi ini pun harus menggunakan sumpit. Cara makannya, tinggal buka mulut Anda dan kunyahlah badan kodok yang masih hidup tersebut. Soal rasa, silakan rasakan sendiri sensasinya!

Berikut cuplikan frog sashimi yang begitu digemari di kawasan Shinjuku. Sebentar, bagi Anda yang tak punya nyali atau gampang muntah, diharap tidak menontonnya:
Sumber

http://m.detik.com/travel/read/2015/03/05/124732/2850424/1520/1/3/wisata-kuliner-ekstrem-di-jepang-makan-kodok-hidup-hidup#pic_fotostory

0 cuap cuap:

Translate