Pages

Sunday, August 10, 2014

Kaizoku Sentai Gokaiger "PENCARI HARTA TERBESAR SEMESTA"

Kaizoku Sentai Gokaiger
PENCARI HARTA TERBESAR SEMESTA
(ditulis oleh Murdani alias "bang dani")


Baru pertama kali ngikutin super sentai nih., Series ini adalah series spesial karena merupakan ulang tahun ke 35 dari Super Sentai.

Belum paham Super Sentai itu apa? Oke saya jelasin sedikit. Super sentai itu adalah super hero dari jepang yang berkonsep tim adalah judul kolektif untuk semua serial tokusatsu produksi Toei Company Ltd.,
TV
Asahi dan Bandai yang memunculkan berbagai jenis sentai. Pertama kali mengudara di stasiun televisi Jepang pada tahun 1975, serial Super Sentai merupakan salah satu tokutsasu yang paling dikenal selain Serial Ultraman, Serial Kamen Rider, Serial Metal Hero dan Power Rangers di Amerika Serikat. Meski demikian, Super Sentai tak hanya sekadar serial televisi, melainkan telah menjadi fenomena multimedia internasional dengan berbagai produk, seperti: film, manga,video game, dan iklan. Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 34 serial TV dengan 1700 episode Super Sentai. Gokaiger adalah seri ke 35. Idenya ga pernah abis. Gila.

Cerita Gokaiger ini dimulai dengan Kerajaan Bajak Laut Antariksa bernama Zangyak yang mulai menginvasi bumi, trus smua sentai dari goranger tahun 1975 sampai goseiger tahun 2010 perang besar2an dg Zangyak, wajar lah, tugasnya sentai kan melindungi bumi dari musuh. Karna kapal musuh smakin banyak dan menggertak, akhirnya semua sentai menggunakan kekuatan terakhirnya hingga akhirnya berhasil mengalahkan Zangyak di bumi. (sumber: http://on.fb.me/qZVXKe) Gokaiger datang dengan misi mengumpulkan ranger keys dan grand power seluruh super sentai di bumi dan mencari "The Greatest Treasure in The Universe".


Para Cast Gokaiger ini rata-rata 21 tahun loh. Seumuran sama saya. hehhe. Ada Ryouta Ozawa sebagai Captain Marvelous dan GokaiRed. Karakternya khas Pemimpin yang ambisius, berani, namun mudah goyah. Yuuki Yamada memerankan Joe Gibken dan Gokai Blue. Serius banget orangnya. Gokai Green adalah Don Dogoier. ahli navigasi dan yang paling pinter diantara para gokaiger. Diperankan oleh Shimizu Kazuki. Yui Koike sebagai Gokai Pink yang imut-imut namanya Ahim De Famillie. Karakternya charming dan perhatian. Ada juga si Ikari Gai sang Gokai Silver yang karakternya periang dan penuh semangat. Pemerannya adalah Junya Ikeda. Dan yang terakhir, favorit saya adalah Mao Ichimichi, sang Gokai Yellow. Perannya di Gokaiger adalah sebagai Luka Millfy. Tomboy, tapi mata duitan. Ciri khas Super sentai adalah tim yang punya tokoh-tokoh dengan karakter yang variatif dan lengkap. Tujuannya buat ngasih tau audiens bahwa tim yang solid itu berasal dari orang yang punya berbagai macam karakter. Nice concept.


Gokaiger punya banyak kelebihan. Mulai aja dari dari ceritanya yang tematik banget, Bajak Laut. Temanya itu bener2 dijiwai sama Sutradaranya. Gokai Galleon sang Kapal Bajak laut yang gagah, pakaian2 para pemeran, sampaai ke Navi, si robot burung kakaktua yang jadi ciri khas bajak laut. Kelebihan Gokaiger yang lain adalah saat mereka bertarung. Mereka bisa berubah jadi super sentai yang terdahulu buat dapet kekuatannya sesuka hati dengan Ranger Key. Mereka bisa berubah jadi GoRanger sampai Goseiger. mereka kadang2 nyamain ranger key yang mereka pake dengan musuhnya. Misalnya pas musuhnya Ryuuwon, mereka berubah jadi Boukenger. Keren kan? Terus adegan fightingnya pun seger. Senjatanya bisa dituker2in. Ciri khas bajak laut. Si GokaiGreen selalu panik kalo lagi berantem. Pinter sutradaranya. Adegan Final Wave nya pun ada 3 versi. Jadi tiap episode saya penasaran versi mana yang dipake buat final wave nya.


Banyak yang berharap Gokaiger ini ceritanya ga basi dan seru. Sampai saat ini Gokaiger sangat unpredictable. Mulai dari ceritanya, sampai legend sentai mana saja yang akan muncul di tiap episode nya. Bagian Favorit saya itu adanya tokoh Basco. Sahabat lama yang jadi rivalnya Marvelous. walaupun dia ga berubah, bisa bisa manggil special sentai (6th sentai) peke terpompet. Karakternya si Basco juga tengil. Nice banget buat jadi rival. Semoga sampai akhir serialnya nanti, banyak kejutan-kejutan yang dikasih sama Gokaiger.

Kenapa Gokaiger bagus? karena setiap orang senang nostalgia dan masa depan ada di masa kini. Tema mereka pun segar. Selain Gokaiger, saat ini banyak film terkena yang bertema bajak laut. Seperti Pirates of Caribbean, dan One Piece. Mungkin Gokaiger terinspirasi dari sana. Cuma yang pasti mereka telah berhasil membajak hatiku dengan segala keunikannya. :)


0 cuap cuap:

Translate