Pages

Monday, August 11, 2014

keluar dari rs kakek hilang

Keluar dari RS, Kakek Hilang



SAMARINDA. Seorang pria tua Ahmad Anwar (70), warga Jalan Adam Malik 2, Gang 2 RT 04, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang dilaporkan telah hilang sejak puasa lalu ke Polres Samarinda, Minggu (8/8). Menurut pengakuan Muhamad Hatta (29), warga Jalan Suryanata, Gang Hikmat 02 RT 31 no 69, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu kepada Sapos, saat ini dia dan keluarganya kebingungan mencari keberadaan Anwar. Saat hilang, Anwar diketahui sedang menjalani rawat inap di RSUD AW Sjahranie. "Bapak keluar dari rumah sakit sendiri malam-malam dan kemudian menghilang sampai saat ini belum ketemu," ungkapnya. Anwar sendiri adalah mertua dari Hatta.
"Bapak saya sudah tua, serta sedikit mengalami gangguan ingatan atau pikun, sehingga terkadang saya pun tidak dikenalinya, hanya istri saya yang masih diingatnya, terkadang dia memanggil istri saya dengan menyebut Ita" ucap Hatta.
Selain itu pria lanjut usia ini juga memiliki penyakit asma, mulai dari usia anak-anak sampai dengan saat ini. Ditambahkan Hatta, walaupun suku Bugis, logat bahasa yang sering dipakai ayahnya adalah logat dan bahasa Banjar. Menurut Hatta, terakhir kali melihat mertuanya menggunakan celana pendek berwarna kuning.
"Saya hanya mengingat celana yang dikenakan bapak saya berwarna kuning, untuk baju yang dikenakan saya tidak tau persis," katanya.
Pria dua anak ini pun menjelaskan beberapa gambaran fisik tentang ayah mertuanya dengan detail."Ciri-ciri bapak (Anwar,Red), kurus, tinggi sekitar 168 centimeter dan berat badan 50 kilogram. Warna kulit sawo matang, rambut beruban, berkumis dan berjenggot," ujarnya
"Mudah mengenali mertua saya, yakni memiliki kekhasan dibagian dahi, yakni benjolan atau daging tumbuh," tuturnya.
Kakek tua yang sehari-harinya bekerja sebagai wiraswasta ini, pergi meninggalkan ruang perawatan RSUD AW Sjahranie tepatnya pada, Kamis (17/7). Selama ini Hatta dan keluarganya sudah mencari keberadaan Anwar hamir diseluruh sudut kota Samarinda. Bahkan dia pernah mencari keberadaan ayahnya hingga di Balikpapan.
Kepada siapa saja yang menemukan atau melihat pria tua dengan ciri-ciri seperti yang dijelaskannya, Hatta meminta agar menginformasikan kepadanya melalui HP 081255295860/081295387020 (rm-2/agi)

0 cuap cuap:

Translate