Pages

Wednesday, December 18, 2013

PIDATO HARI PAHLAWAN



Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru serta Staf Tata Usaha
dan rekan-rekan SMK Negeri 4 yang saya Cintai dan Banggakan

Assalamu`alaikum Wr Wb

Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah swt atas berkat rahmat dan karunianya pada pagi yang cerah ini kita bisa hadir merasakan nikmatnya menjadi bangsa yang merdeka, namun taukah anda saudaraku? Untuk mendapatkan Semua kenikmatan yang sekarang kita rasakan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Semua ini hasil jerih payah para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan kita. Maka patutlah kita menghargai jasa jasa mereka. Tak lupa saya ucapkan terimakasih atas perhatian para hadirin.
Bertepatan pada tanggal 28 Oktober 2012 ini, kita sebagai Bangsa Indonesia merasa bangga dapat memperingati Hari Sumpah Pemuda. Bagaimana kita ingin berterimakasih pada jasa-jasa pahlawan kalau kita sendiri tidak bangga pada pergelaran acara sumpah pemuda? dan pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia mempunyai tekad yang bulat sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri dan juga mempunyai pandangan yang luas akan masa depan.
                                                                                                                        
Saudara-saudara sekalian yang berbahagia,
Dengan hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2012, berarti kita mengakui dan memiliki tanah air indonesia, bangsa dan bahasa indonesia dalam hal ini kita tidak hanya bangga karena menjadi bagian dari Bangsa ini, tapi ada hal yang terpenting lagi bagi kita bangsa indonesia yaitu harus memperjuangkan dan mempertahankan tanah air yang tercinta ini dari tangan-tangan jahil bangsa lain juga dari bangsa kita sendiri.

Saudara-saudara sekalian yang berbahagia,
Dalam kesempatan ini ada baiknya akan kami bacakan teks sumpah pemuda yang dibaca oleh pemuda-pemuda bangsa indonesia zaman dahulu, yang sampai sekarang masih diabadikan bunyi teks sumpah pemuda tersebut.
Adapun isi selengkapnya dari teks sumpah pemuda adalah sebagai berikut.

1.  kami putra dan putri indonesia,mengaku bertanah air satu tanah air indonesia
2.  kami putra dan putri indonesia,mengaku berbangsa satu bangsa indonesia
3.  kami putra dan putri indonesia,mengaku berbahasa satu bahasa indonesia

Demikianlah isi teks dari sumpah pemuda yang wajib kita perjuangkan,agar apa yang kita cita-citakan itu tercapai sebagai bangsa indonesia.]

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati,
Dengan memperingati hari sumpah pemuda,berarti kita tingkatkan lagi segala kegiatan yang positif yang dapat memajukan martabat bangsa indonesia.
Demikianlah sepatah kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Terima kasih atas segala perhatiannya.
Mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wabillahi taufiq walhidayah

WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB

0 cuap cuap:

Translate