Pages

Wednesday, December 18, 2013

PIDATO SUMPAH PEMUDA



PEMBUKAAN

Sapaan                                    : Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah,Bapak/Ibu Guru,Staf tata usaha serta teman-teman yang saya sayangi
Salam                                      : Assalammu’alikum Wr. Wb Selamat pagi salam sejahtera bagi kita   semua.
Ucapan Syukur                       : Marilah kita panjat kan puji syukur atas kehadiran Tuhan yang maha Esa,karna di pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul dalam keadaa sehat walafiat.
Ucapan Terima kasih             : Terima kasih karena saya sudah di berikan kesempatan untuk berpidato.
Penegasan                              : Saya disini akan menyampaikan tentang menabung

ISI

Latar belakang masalah         : Seperti yg kita ketahui bahwa menbung itu sangat lah penting bagi kita demi masa depan kita
Rumusan Masalah                 : Kita tentu tau menabung itu merupakan sautu hal yang menyenangkan, selain dapat mengajarkan kita cara untuk berrhemat, juga kita akan menuai hasil dikemudian hari.
Kajian Hakikat Masalah         : Jadi menabung itu hemat pangkal kaya, jadi jika kita ingin kaya maka kita harus rajin menabung.
Sebab-akibat                          : Jika kita jarang menabung atau tidak menabung, maka kita akan rugi karena kita tidak ada dana cadangan apabila suatu waktu ada perlu keperluan mendadak.
Gagasan                                  : Dengan menabung masa depan kita dapat terjamin

PENUTUP

Ajakan                                     : Marilah kita menabung demi kesuksesan kita.
Harapan                                  : Dan harapan saya kiita semua dapat menjadi orang sukses di kemudian hari.
Terimakasih                            : Terimakasih atas perhatian anda.
Permohonan maaf                 : Sekian dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.
Salam penutup                       :  Wasalammu’alaikum Wr. Wb.



NAMA             : HIJRAH SUZANA
KELAS              : XII PERHOTELAN
PIDATO TEMA MENABUNG
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah,
Bapak/Ibu Guru,Staf tata usaha serta teman-teman yang saya sayangi.
Assalammu’alikum Wr. Wb. Selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua.
Marilah kita panjat kan puji syukur atas kehadiran Tuhan yang maha Esa,karna di pagi yang cerah ini kita dapat berkumpul dalam keadaa sehat walafiat. Terima kasih karena saya sudah di berikan kesempatan untuk berpidato.  Saya disini akan menyampaikan tentang menabung.

Seperti yg kita ketahui bahwa menbung itu sangat lah penting bagi kita demi masa depan kita.
Kita tentu tau menabung itu merupakan sautu hal yang menyenangkan, selain dapat mengajarkan kita cara untuk berrhemat, juga kita akan menuai hasil dikemudian hari. Jadi menabung itu hemat pangkal kaya, jadi jika kita ingin kaya maka kita harus rajin menabung. Jika kita jarang menabung atau tidak menabung, maka kita akan rugi karena kita tidak ada dana cadangan apabila suatu waktu ada perlu keperluan mendadak. Dengan menabung masa depan kita dapat terjamin.

Marilah kita menabung demi kesuksesan kita. Dan harapan saya kiita semua dapat menjadi orang sukses di kemudian hari.
Terimakasih atas perhatian anda.
Sekian dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.
Wasalammu’alaikum Wr. Wb.

0 cuap cuap:

Translate