Pages

Saturday, September 20, 2014

Lindungi Aku guruku



Lindungi Aku guruku

Guru adalah cermin bagi muridnya, dibalik kesederhanaannya mengajarkan muridnya tanpa pamrih. Lewat gurulah murid mendapatkan arahan, akan kemanakah mereka kelak. Karena, Guru adalah orang tua kedua bagi sang murid, guru adalah orang yang dapat dipercaya kedua selain orang tua dirumah, maka, lewat guru lah murid mampu berani bermimpi karena guru mampu memompa mimpi – mimpi yang hanya ada dalam pikiran manusia menjadi nyata melalui ucapannya. Ingatkah engkau, akan kisah lascar pelangi? Begitu luar biasanya peran guru di sana. Haruskah kuingatkan kembali tentang kisah negeri lima menara?
            Sore ini, aku hamper tersedak ketika membaca berita dari Koran harian samariinda pos berjudul “mengoleksi foto siswa bakal target” dimana seorang guru xx (27) dari MTS xx memaksa muridnya melakukan oral berkali – kali dengan ancaman sang murid akan dibunuh dan kalo melapor video nya akan disebar namun saying hal itu tidak membuat salah satu korban sebut saja mawar (12th) untuk melapor ke pihak yang berwajib. Tidak hanya itu, guru xx itu mengoleksi beberapa foto anak murid yang akan menjadi korban selanjutnya sungguh miris membaca nya. Betapa tega nya dia melakukan hal sebejat itu.
            Tidak kusangka seorang guru MTS xx Mampu melakukan hal seperti itu, kenyataan bahwa seorang guru adalah menjadi cermin bagi murid nya, bagaimana guru nya saja sudah seperti itu apalagi muridnya? Apa yang terjadi pada dunia pendidikan kita? Kalo sudah begini siapa yang salah? Sebelum berita ini terjadi. Kisah lain nya yang cukup memprihatinkan adalah salah satu tk terkenal dijakarta. Dan oknum nya juga seorang guru.
            Ada apa? Apa yang harus kita lakukan? Apakah kita harus melarang anak kita sekolah agar tidak ketemu guru kaya gitu? Ataukah anak kita harus sekolah dirumah yaitu home schooling?
            Pincang nya pendidiikan kita kini karena berita dari peristiwa yang tidak senonoh ini. Cukup menghawatirkan, hal ini membuat para orang tua harus ekstra ketat dalam menjaga dan memilah sekolah mana yang terbaik untuk si anak.

0 cuap cuap:

Translate